Minggu, 26 September 2010

ARTI SEBUAH PERUBAHAN

Terkadang kita selalu menempatkan sesuatu dengan pilihan yang salah. Mengapa bisa demikian itu terjadi karena kita sendiri bukan karena orang lain atau siapa pun. Dalam hidup kita dituntut untuk bisa menciptakan perubahan baik dalam diri kita ataupun perubahan untuk lingkungan kita.
Perubahan sangat penting bagi setiap insan yang hidup didunia ini. Karena dengan adanya suatu perubahan manusia bisa merasakan suatu kenikmatan dalam hidup. Contoh kecil perubahan yang dapat kita lakukan adalah merubah diri kita mulai dari sikap, sifat dan pikiran.
Apakah kita selamanya akan tetap begini ? dan tanpa adanya perubahan.
Perubahan yang kita lakukan tentunya kearah yang positif bukan negatif. Setiap insan selalu mengharapkan terciptanya suatu perubahan dalam hidupnya. Akan tetapi perubahan itu harus kita mulai dari diri kita bukan karena iringan perjalanan hidup.
Setiap perubahan akan selalu membawa efek-efek baik positif maupun negatif. Tergantung bagaimana kita menyikapinya.
Kehidupan lebih termaknai bila kita selalu bisa menciptakan perubahan.
Perubahan untuk memperbaiki kesalahan, perubahan untuk mencapai kebahagiaan, perubahan untuk hidup yang lebih tentram dan damai, perubahan untuk menata hidup lebih mandiri, perubahan untuk menjadi lebih dewasa, perubahan untuk menjadi insan yang berguna, perubahan untuk bisa menciptakan peluang dan suasana dalam hidup dan perubahan-perubahan yang lainnya.
Masalah terpenting untuk mencapai perubahan adalah kemauan dan kemampuan mengolah diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar