Minggu, 26 September 2010

KETAKUTAN PENGHAMBAT KESUKSESAN

Ketakutan yang selama ini dalam membuat impian menjadi kenyataan kita adalah sesuatu penyakit yang terus melekat dalam pikiran kita. Bahkan kita sendiri tidak pernah ingin menyembuhkannya bahkan banyak dari kita menyuburkannya dalam kehidupan kita selama ini dengan cara “ ah.. sudahlah hidup saya memang sudah seperti ini “ atau “ ah.. itu sesuatu yang cukup sulit dan tidak mungkin untuk saya lakukan “ dan sebagainya. Padahal itu semua hanya ada pada pikiran kita, sementara orang lain terus merubah dirinya untuk lebih baik.

Cara yang paling sederhana untuk merubah itu adalah dengan memperkecil rasa takut kita untuk melakukan sesuatu dan memperbesar keberanian kita untuk berbuat. Memang bukan cara yang mudah, namun dengan mencoba berbuat sesuatu maka yakinlah hal itu dapat kita atasi. Apabila kita pernah menonton acara FEAR FACTOR yang ditayang di sebuah Stasiun Televisi Swasta maka kita akan melihat bagaimana manusia akhirnya mampu mengalahkan rasa takut dalam dirinya dan menjadi PEMENANG.

Dan dari semua ceritanya dapat diambil kesimpulan bahwa rasa takut dapat diatasi dengan cara, adanya hadiah yang besar, kesulitan yang luar biasa, kepepet, keingin yang tinggi, dan tanggung jawab untuk menyelesaikan sesuatu. Maka kata kuncinya adalah jadikan alasan-alasan diatas atau buatlah alasan yang kuat dalam diri kita agar mampu menyelesaikan sesuatu dengan mengabaikan rasa takut yang ada dalam pikiran kita dan pada akhirnya menjadi pemenang.

Slamat berjuang sahabat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar